Rabu, 20 Februari 2013

Pantai Panjang Bengkulu,Panjang dan Indah

pantai-panjang-bengkulu-01.jpg

Bengkulu memiliki keindahan wisata bahari yang tidak bisa dilewatkan. Pasir putih sepanjang 7 km dan air laut yang jernih jadi andalan Pantai Panjang. Pantai ini siap jadi tujuan wisata baru Anda.
Pantai panjang di Kota Bengkulu adalah salah satu objek wisata dengan hamparan pasir putih yang masih alami dan dapat membuka inspirasi akan kebesaran tuhan yang maha kuasa. Pantai ini tepatnya berada disisi barat Kota Bengkulu. Untuk mencapai lokasi yang hanya berjarak 1.5 km dari pusat kota ini dapat ditempuh dengan naik angkutan umum di Kota Bengkulu.


Terletak 1,5 km dari barat Bengkulu, pantai ini telah terkenal sebagai objek wisata paling diminati di Bengkulu. Bagaimana tidak, pasirnya putih, pantainya landai dan airnya pun jernih. Terlebih, pantai ini memiliki garis yang panjangnya tidak main-main, 7 km! Sambil menyelusuri pantai kita dapat menikmati semilir angin yang sejuk di siang hari dan pemandangan matahari terbenam (Sunset) pada sore hari. Berjalan kaki menyelusuri bulir pasir putihnya sangat halus, yang tidak akan mengotori kaki Anda. Berbagai fasilitas mulai dibangun di kawasan Pantai Panjang. Salah satunya jogging track, Anda dapat menikmati indahnya pantai sambil ber-jogging ria dan menghirup udara pantai yang sangat sejuk di kala pagi dan sore.


Pantai Panjang memiliki jarak titik pasang dan titik surut yang lumayan jauh, yaitu 500 meter. Hal ini tentu membuat pantai ini lebih indah saat surut karena hamparan pasir putihnya jadi semakin luas. Anda tidak hanya menemukan warna biru dari laut dan putih dari pantai, tapi juga hijau dari pepohonan.Disekitar kawasan pantai dengan mudah ditemui banyak penginapan dengan tarif yang relatif dapat terjangkau. Disamping itu juga terdapat sebuah mall yang cukup megah yaitu Bengkulu Indah Mall (BIM) yang dilengkapi dengan Gamezone, Hypermart, Matahari dan Fulsal Court. Di sepanjang pantai juga kita dapat menikmati kuliner khas bengkulu.


pantai-panjang-bengkulu-02.jpg

Terdapat banyak pohon cemara dan pinus di dekat pantai. Pepohonan inilah yang membuat suasana semakin sejuk dengan pemandangan hijaunya dan angin yang memanjakan Anda. Di kawasan pasirnya, terdapat deretan pohon kelapa yang siap melambai seakan mengajak Anda bermain ke sana.

Biarkan kaki Anda terlepas dari alasnya sebentar dan rasakan pasir halus nan lembut yang menyelinap di antara jari kaki. Rasakan segarnya air pantai yang biru jernih tanpa takut terseret ombak. Pantai ini memiliki ombak yang cenderung tenang. Bibir pantainya pun bisa dibilang aman karena tidak ada karang, jadi tak perlu khawatir tersandung karang saat berenang.

Datanglah pada sore hari jika ingin melihat keajaiban alam Bengkulu. Pantai Panjang memiliki sunset yang pasti membuat Anda tak rela mengedipkan mata. Langit jingga memantulkan cahaya ke air yang membuat laut menjadi perak keemasan. Belum lagi sang surya yang perlahan tenggelam ke balik laut, sungguh memukau.

pantai-panjang-bengkulu-03.jpg

Anda bisa lari sore sambil menunggu matahari tenggelam. Jika tidak ingin berkeringat, Anda bisa menikmati keindahan alam Pantai Panjang dari warung-warung yang ada di sepanjang pantai. Jangan lupa untuk minum es kelapa segar yang baru dipetik dari pohonnya.

Beberapa penginapan siap jadi pilihan Anda jika ingin menikmati pantai ini lebih dari sehari. Pilih sendiri penginapan favorit Anda dan nikmati Pantai Panjang sepanjang hari.

“Belum ke Bengkulu kalau belum menjejakkan kaki di pantainya,” begitulah pameo yang terkenal orang Bengkulu. Pantai Panjang ini cukup istimewa karena di sepanjang tepi pantai ini ditumbuhi pohon cemara dan pinus yang menambah kesejukan dan nuansa hijau. Biasanya di pantai tumbuhan yang hidup adalah pohon kelapa, tetapi di Pantai Panjang tidak ada pohon kelapa yang hidup. Anda dapat menyaksikan panorama alam berupa tenggelamnya matahari sambil bermain air pantai dengan tiupan angin sepoi-sepoi.

Artikel yang berkaitan



1 komentar:

  1. smoga keindahan'y slalu terjaga,,,
    dan smoga kedepan'y BENGKULU bisa menjadi pusat pariwisata andalan negara kita.amin....

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...