Rabu, 08 Mei 2013

"Tak Datang ke Bengkulu, Anda Durhaka"

Rafflesia arnoldi, bunga cantik yang selalu dinanti momen mekarnya, menjadi salah satu keunikan alam Bengkulu. Keunikan lainnya siap menyambut Anda di Bengkulu.

Bengkulu seakan luput dari perhatian wisatawan, padahal salah satu provinsi di Pulau Sumatra ini memiliki berbagai keunikan alam. Sebut saja bunga rafflesia arnoldi dan Pantai Panjang.

Untuk lebih mengenalkan Bengkulu kepada wisatawan, Pemerintah Bengkulu meluncurkan serangkaian acara yang terangkum dalam "Semarak Pesona Bumi Rafflesia Provinsi Bengkulu". Tiga acara utama akan dihelat selama 2013, meliputi Festival Bumi Rafflesia, Festival Pantai Rafflesia, dan Festival Tabot.

"Bengkulu sesungguhnya memiliki berbagai potensi wisata, baik dari keindahan alam, kebudayaan, serta sejarah. Diharapkan event ini dapat menjadikan Bengkulu sebagai salah satu destinasi unggulan Indonesia," kata Junaidi Hamsyah, Gubernur Bengkulu, pada pembukaan “Semarak Pesona Bumi Rafflesia Provinsi Bengkulu” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Kamis (14/3/2013) mala.

Junaidi menambahkan, Bengkulu juga menyimpan banyak jejak sejarah penjajahan Inggris, sebelum akhirnya diambil alih Belanda. Di Bengkulu pula Fatmawati, sosok perempuan yang mendampingi Presiden Soekarno, pernah hidup. Nilai historis tersebut hendak dijadikan Bengkulu sebagai potensi di mata wisatawan.

"Tak datang ke Bengkulu, Anda durhaka karena di tempat kamilah salah seorang Ibu Negara, Ibu Fatmawati, pernah tinggal," tambahnya.

Semangat Provinsi Bengkulu untuk terus mengembangkan sektor pariwisatanya pun disambut baik oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. "Provinsi yang terkenal dengan bunga rafflesia ini sudah seharusnya memiliki event unggulan dan masuk ke dalam kalender pariwisata nasional dengan branding ‘Discover Bengkulu, The Land of Rafflesia,” sahut Wamenparekraf Sapta Nirwandar.

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...